Rhoma Irama sudah mencipta lagu dan bernyanyi sejak tahun 60an. Ia juga sudah membintangi belasan film layar lebar. Tak heran jika si Raja Dangdut ini menjadi legenda dan mampu menciptakan penggemar yang sangat loyal. Menurut Globe Asia Research, penggemar Rhoma dan Soneta yang dijuluki Forsa masih menjadi penggemar terbanyak di Indonesia dengan jumlah 25 juta orang.

Saking ikoniknya Rhoma, terutama di era tahun 90an, potongan film-film Rhoma yang dipenuhi aksi laga dan kisah cinta mengharu biru masih terus ada saat ini. Salah satu adegan yang takkan pernah terlupakan ketika Ani mengatakan `Cukup Rhoma!` Saking terkenalnya, kini beredar meme-meme kocak adegan dramatis tersebut. Menanggapi meme itu, Rhoma mengatakan dirinya tidak pernah mempermasalahkan meme yang beredar. “Itu justru lucu dan sangat kreatif,” katanya.

Catatan: Mata Najwa adalah program gelar wicara yang dipandu oleh jurnalis senior, Najwa Shihab. Musim pertama disiarkan perdana di MetroTV sejak 25 November 2009, Mata Najwa konsisten menghadirkan topik-topik menarik dengan narasumber kelas satu.

* Panggung Rhoma Irama: 01, 02, 03, 04, 05, 06, 07.